Kamis, 25 Agustus 2016

Jurusan Manajemen

Guys sekarang kita bicarakan tentang Jurusan Manajemen dulu ya. Menurut aku, Manajemen adalah suatu suatu kegiatan yang mempunyai target dan tujuan tersebut. Jurusan ekonomi manajemen sangat cocok untuk orang yang suka dengan kepemimpinan. Dalam pendidikan di perguruan tinggi, Manajemen membahas tetntang cara teknik atau metode dalam penanganan tanggung jawab dalam mengelolah suatu perusahaan atau organisasi.

Lulsan jurusan manajemen bisa kerja apa?


Tidak usah khawatir karena peluang kerja bagi lulusan jurusan manajemen ini sangat luas, karena perusahaan, organisasi, badan pemerintahan juga membutuhkan lulusan jurusan manjemen ini.
engan demikian lulusan jurusan manajemen ini juga dapat bekerja di berbagai organisasi, perusahaan atau lembaga pemerintah sebagai manajer bidang pemasaran, sumber daya manusia, keuangan.
Ada 4 spesialisasi dalam jurusan Manajemen ini, yaitu :
  1. Manajemen keuangan
Sesuai dengan namanya manajemen keuangan ini bertugas untuk menganalisa laporan-laporan tentang keuangan dari Akuntansi di suatu perusahaan dan juga dapat menganalisa kesehatan keuangan dan menetapkan strategi keuangan.
  1. Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM)

Manajemen SDM ini juga dapat disebut dengan Manajemen Personalia yang bertugas mengembangkan produktivitas dan kepuasan kerja karyawan.
  1. Manajemen Pemasaran
Manajemen pemasaran bukan berarti hanya memasarkan produk-produk yang dibuat oleh perusahaan, tetapi juga dapat menganalisa riset-riset pemasaran dan teknis pemasaran itu sendiri.
  1. Manajemen Operasional
Manajemen Operasional ini bertugas untuk bertanggung jawab terhadapat proses input untuk menjadi output.
Setiap jurusan pasti selalu ada kelebihan dan kekurangan, tetapi kalau untuk jurusan manajemen ini kita bisa belajar beragam ilmu, misalnya pemasaran, sumber daya manusia, operasional, keuangan, akuntansi, ekonomi makro dan mikro, statistic, hokum bisnis dan masih banyak lagi. Intinya jurusan manajemen ini tidak hanya mempelajari tentang manajemen itu-itu saja.
Nah untuk kekurangannya menurut saya, disaat kita udah lulus nanti kita memiliki banyak sekali saingan untuk melamar pekerjaan. Tidak hanya dari jurusan manajemen saya, tetapi dari fakultas ekonomi lainnya. Karena saat ini peminat fakultas ekonomi bertambah banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar